Scout Race

Sebelumnya mohon maaf karena keterlambatan dalam mengupdate blog ini 


 




Salam Pramuka!!

Jumpa Lagi dengan kegiatan terbaru dari Sastrodikoro “ Scout Race “ acara ini merupakan kegitan yang di siapkan  oleh kakak pembina satuan kak Madun & kak Yanuar. Yang bertujuan untuk melatih mental, fisik, kreatifitas, kecerdasan, ketangkasan, dan juga kesabaran para anggota dewan ambalan sastrodikoro dan kegiatan ini berhadiah sebuah honda mobilio keluaran terbaru (tiiiiitttt abaikan penulis yang terlalu alay hehe) yang pasti hadiahnya menarik bagi kita semua.

Kegiatan  ini dilaksanakan untuk mengisi liburan sekolah pada 3 januari 2015 yang lalu diikuti oleh sebagian anggota dewan ambalan dan juga dari gudep persahabatan SMAN Jatiroto  yang ikut serta dalam kegiatan. Sayangnya banyak dari anggota DA tidak mengikuti kegiatan ini karena memang acara ini diadakan secara mendadak.

Langsung saja pada awal sejarah ( maksudnya cerita hehe :v ).. pada awal pendaftaran di umumkan lewat facebook sehingga peserta yang gak begitu update yaaa gak bisa ikut, jadi sekarang anak pramuka yang kekinian pastinya harus up to date...  selanjutnya pada tanggal 2 desember jam 19.00 pemberitahuan clue pertama akhirnya datang juga.

Pada awalnya para peserta mulai ragu mengikuti kegiatan ini karena clue yang di berikan benar – benar  membuat luka yang mendalam dalam hati hehehe...... maksudya membuat pusing yang tak tertahan, dan keesok harinya para peserta mulai melakukan perjalanan ada yang langsung ke tempat tujuan, ada yang bingung sendiri tanpa arah dan tujuan, dan ada pula yang tersesat dan salah jalan. memang sebagian dari peserta pergi ke situs biting yang di mana isi dari clue tersebut iyalah “ pergilah ketempat penyimpanan pusaka tigang juru ketiga bel berbunyi menandakan para ksatria masuk ” dari kata – kata tersebut banyak peserta yang memikirkan ke situs biting dan akhrinya salah juga ... karena kurang bisa mencerna dari clue.

Dan ternyata permasalahan di clue pertama merujuk pada tempat yang tak terduga – duga oleh kita yaitu tempat yang menjadi rumah kedua kita yaitu sanggar pramuka gudep Sastrodikoro, dan ternyata itulah pos pertama dari scout race. Di sini kita masih harus menyelesaikan beberapa sandi yang sangat wow.... sulitnya bagaikan tertusuk dari belakang lohhh hahahah...lebay.

Permasalahan pertama selesai yeeeee..... langsung sesuai dengan pentunjuk di pos pertama peserta di arahkan ke alun – alun kota Lumajang. Disana menemukan kertas yang  bertulisan tak beraturan. Disinilah titik kegagalan dari banyak peserta, banyak peserta yang tak  bisa meneruskan pos selanjutnya. Disini seperti lubang kehancuran yang sangat buuueeesssaaarrrr heheheh ......

Dan tibalah kita di pos terakhir yaitu selokambang banyak di pos ini hanya dua tim yang dapat sampai di pos ini. Banyak cerita yang ada disini mulai adanya tim yang di diskualifikasi dan ada tim yang mencari hartakarun mulai dari pagi sampai sore ..

Akhirnya muculnya pemenang dari kegiatan ini yang berasal dari regu scout sambalado yang beranggotakan kak Santika, kak Kaliatur, dan kak Ival . dan inti dari kegiatan kali ini yaitu para peserta dapat bersenang senang pada akhir liburanya.

Dibalik itu semua tersirat makna tersendiri yang diperoleh oleh peserta yaitu tersambungnya kembali tali kekeluargaan dari peserta yang mulai rentan dan rasa memiliki gerakan pramuka yang mulai tumbuh kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang