Smekenza Kyoso Skauto

Salam Pramuka…..

Jumpa lagi dengan acara Sastrodikoro yang ngehitzz tentunya hehe sedikit lebay.. acara ini bernama SKS (Smekenza Kyoso Skauto) dari namanya saja sudah ngehitz apalagi kegiatanya….


kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu tanggal 14 febuari 2016. Kegiatan SKS bertemakan Great Movement yang memiliki arti yang sangat mendalam didalam relung hati yang paling dalam dan didalamnya masih ada yang lebih dalam dan disitulah tempat paling dalam hehehe ( abaikan penulis yang terlalu kece…) arti great movement sendiri adalah memiliki makna perubahan yang bermaksud agar kita para anggota gerakan pramuka harus berubah untuk menjadi orang yang lebih baik tentunya.



Tujuan dari acara ini yaitu untuk mengawali latihan rutin anggota ambalan kelas sepuluh dan juga bertujuan untuk menarik minat dari anggota agar kembali untuk menjadi anggota pramuka seperti sediakala.

Ya .. langsung saja kita memulai dari awal sejarahnya SKS. Pada kegiatan ini terdapat 6 outboand yang diperlombaka diantaranya : Kagebunsin, Rela Berkorban, Puzzel kata bendera, Mencari Jawaban, Ranking 1. Pada awalnya kegiatan direncanakan untuk 19 kelas dari seluruh siswa kelas 10 di SMK tercinta namun karena ada beberapa kendala diantaranya 5 kelas tidak bisa mengikuti kegiatan karena ada kepentingan yang tidak bisa tertunda yaaa .. tentunya mereka membayar denda yang telah disepakati. Namun 5 kelas yang tidak hadir tidak membuat Dewan Ambalan Sastrodikoro goyah dalam membuat kegiatan karena mereka masih menjadi ksatria yang sangat perkasa.

Pada minggu pagi yang biasanya masih tertidur lelap….. para DA sudah standbay di Kampus Smakensa sejak jam 4 pagi bahkan ada yang tidur di sanggar Sastrodikoro itulah bukti bahwa DA Sasdik seorang ksatria yang tangguh. Kurang lebih pada jam 06.00 sudah mulai banyak peserta yang datang dan itu membuat kabar gembira karena antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar yeeee….mereka langsung melakukan cek in  dan langsung menuju kelapangan untuk persiapan apel.

Tepat pada jam 07.30 apel dimulai dengan Pembina Apel sekaligus pembuka acara Bpk. Kholid Adnan selaku ketua gudep Sastrodikoro. Setelah pembukaan selesai seluruh peserta mendapatkan arahan dari Pembina dan selanjutnya peserta dibagi menjadi kelompok – kelompok rotasi yang telah ditentukan.








     Para peserta berjuang dengan sepenuh tenaga untuk membuktikan siapa yang terbaik diantara kelas yang lainya. Banyak keseruan yang terjadi dikegiatan ini mulai dari peserta yang basah kuyub, tubuh berlumur tepung, peserta yang sedih karena kalan, bahkan ada yang sangat senang walaupun tidak menang.









          Dalam kegiatan SKS diperoleh tiga kelas terbaik dan satu penyaji kegiatan terbaik, dan mereka berhak mendapatkan hadiah rumah sebesar 3 milyard tapi bohoangan hehehe.... pemenang dari lomba ini yaitu : peserta terbaik ke – 3 diraih oleh kelas 10 Administrasi perkantoran ( AP3 ), peserta terbaik ke – 2 diraih oleh kelas 10 Teknik Komputer Jaringan 1 ( TKJ1 ), dan pemain terbaik ke – 1 diraih oleh kelas 10 Kimia Industri 2 ( KIN 2 ) dan juara pertama berhak untuk mengikuti kemah bersama Dewan Ambalan. Dan pemenang dari penyaji terbaik diraih oleh Bid. Evaluasi dan Pengembanga.












          Dan sekian cerita dari para ksatria sasdik untuk edisi kegiatan SKS semoga dapat bermanfaat dan kegiatan Sasdik kedepannya menjadi lebih baik….

          Beli mangga di Kenya
          Sampai Jumpa diacara selanjutnya



Penulis:
Kak Ival
Bidang Kajian Kepramukaan Gugusdepan Sastrodikoro masa bhakti 2015 - 2016
Dewan Ambalan masa bhakti 2015 - 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang