VEGABONDAGE OF KNIGHT SASTRODIKORO

VEGABONDAGE OF KNIGHT SASTRODIKORO


Hallo para ksatria. Welcome back!!!
Bagaimana kabar kalian? Baik kan ya? Saya berharap semuanya dalam keadaan sehat wal afiat ya Amin…
Kembali bersama saya author kece ini :D di  acara Pengembaraan Dewan Ambalan Sasdik Scout Tahun 2015/2016... yuhuu!!
Sebelum saya menceritakan pengembaraan kami, admin mau tanya nih gimana jika kalian harus menempuh jalan yang kira-kira jauhnya tuh 15-20 km dengan tidak menggunakan transportasi, tanpa ditemani HP dan uang tapi hanya mengandalkan kaki kalian?? Bisa kebayang kan? Wah mungkin kalian udah nyerah duluan ? #abaikan ah admin

Tapi tidak dengan kami para Ksatria Sasdik Scout, termasuk author kece ini hemm… :D


Sebelum terlena membaca keseruan tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka menyelesaikan Ujian SKU Bantara dan Laksana juga TKK Pengembara begitu dan ini sudah menjadi agenda tahunan kita loh -__- berkesan banget bagi kita rasanya itu Indah sekali untuk di kenang dan malas untuk di ulang kakak (-_-'), oh iya kita disini bukan cuma dari ekosistem aja loh… tapi disini  juga diikuti oleh Dewan Ambalan SMK Farmasi Adiyatama Lumajang. Pada kegiatan pengembaraan kali ini kita, di tantang untuk bisa bagaimana keberamaan, kekompakan, rasa saling peduli selama pengembaraan berjalan. Kita harus tau bagaimana peduli kepada orang atau teman yang baru kita kenal, pastinya nanti akan timbul rasa canggung ya? Tapi tidak untuk para ksatria kita ini :D

Ahh udah yok kita ikuti perjalanan pengembaraan Dewan Ambalan Sastrodikoro ini… Let’s GO!!!
Pertama kita prepare dulu di SMK Negeri 1 Lumajang menyiapkan amunisi tempur perlengkapan pengembaraan,,,,seperti pramuka pada umumnya dimuka bumi ini, setiap kegiatan kita buka dengan upacara pembukaan,yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Smekenza :D alias Kamabigus Kebanggaan kita Bpk. Zainal Abidin ,semua acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.
Khidmat dikit cekrek cekrek

Kamabigus Sastrodikoro
Kegiatan foto bersama sebelum berangkat



Setelah upacara selesai semua peserta bergegas menuju pos pembekalan pengembaraan, perjalanan menggunakan truk pun serasa menyenangkan dan tak lama kemudian kitapun telah sampai di Desa Joyokarto, disanalah kita mulai melaksanakan tugas pengembaraan, kita berkumpul sesuai dengan kelompok yang sudah ditentukan oleh panitia, sedikit pengarahan dari Kak Yanuar RA kelompok pertamapun diluncurkan oh panas kakak -_,-.

Foto Kecerianan Ksatria

Perjalanan Menuju Pos Pembekalan
Setelah semuanya mengembara kita ikuti jalan yang ada kita ikuti jalan sesuai petunjuk dari panitia, perjalanan pun serasa nggk ada capeknya gitu kita bersenda gurau satu sama lain, kita bernyanyi bersama kita lakukan ini semua untuk menghilangkan rasa penat yang ada selama kita mengembara, Setelah tepat pukul 12.00 kita tak lupa dong untuk melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu. Lalu kita jalan lagi untuk mempersingkat waktu, Sampailah di pos 1 disitu kita mendapatkan tugas dari panitia untuk membawa 3 jenis buah segar untuk dikumpulkan pada pos selanjutnya, kita harus mendapatkan buah itu bagaimanapun caranya tapi tidak untuk mencuri ya.. :D Kakaknya jahat uangnya diambil,,mau dapat darimana coba kalo kita gk beli ataupun kerja bhakti dulu,,heemmm no problem pasti ada jalan kalo kita berusaha, itu yang bisa kita petik :)

Keadaan Di Pos 1

Kak Madun sedikit memberikan tips pengembaraan yang baik
Perjalanan terus kita lakukan, sampai pada suatu ketika banyak dari salah satu anggota kita mengalami kelelahan hingga ada yang pingsan, tak bisa berdiri, namun itu semua bisa kita kendalikan karena adanya teman-teman yang respectfull, yang peduli, yang selalu bersedia membantu tentunya karena kita adalah seorang Ksatria….:D Lama kita berjalan sampailah di post 2 disana kita pun juga sama disuruh mencari rempah-rempah..#omegat (sudah capek-capek sama Kak Anggi masih saja diberi tugas). Tepat pukul 19.00-21.00 semua kelompok pun akhirnya sampailah di Bumi Perkemahan Jarit yang menjadi pos terakhir sekaligus sebagai tempat kita bermalam disana.

Peserta Sampai Di BUMPER Jarit, Candipuro





Pukul 23.15 kita melaksanakan upacara pelantikan sebagai Bantara dan Laksana semua dilakukan dengan khidmat meskipun mata sudah tidak kuat lagi untuk memandang, tapi tetap khidmat karena  proesi pelantikan ambalan yang AWESOME AMAZING :D.
Setelah itu kitapun resmi menjadi PENEGAK BANTARA DAN PENEGAK LAKSANA yeayy!! :D Detik pun terus berlalu kini saatnya kita untuk API UNGGUN yeayy!! Setelah api unggun pun kita bergegas untuk menuju tenda masing-masing untuk beristirahat, agar kegiatan untuk besoknya kondisi badan kita tetap terjaga.






Pagi pun datang, kita pun bersiap-siap untuk melakukan kegiatan di pagi hari ini, pertama yang kita lakukan adalah olahraga pagi, lalu bermain game keseruan pun terjadi diantara kita semua, canda tawa pun juga menghiasi… Setelah itu kita mempersiapkan untuk penempuhan TKK masak, renang dan sesuai dengan kemampuan para ksatria. 






Upacara Penutupan



Foto Bersama Sebelum Pulang

Semuanya telah lancer dilakukan saatnya untuk upacara penutupan dan bersalam-salaman, kitapun bersiap untuk kembali ke sekolah tercinta SMKN 1 LUMAJANG.



Dan sekian cerita dari para ksatria sasdik untuk edisi kegiatan Pengembaraan Dewan Ambalan Sastrodikoro semoga dapat bermanfaat dan kegiatan Sasdik kedepannya menjadi lebih baik…...

Makan Buah disuapin Nyonya
Sampai Jumpa Di kegiatan Berikutnya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang