Kemah Pemuda 2016

LUMAJANG- Sebanyak 720 siswa baru SMK Negeri 1 Lumajang meramaikan kegiatan Kemah Pemuda 2016 yang digelar oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan Lumajang 07.139-07.140 Sastrodikoro di Bumi Perkemahan Desa Klanting Kec. Sukodono Lumajang, Jum'at hingga Minggu  (5-7/08/2016).

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Lumajang selaku Kamabigus Bpk. Zainal Abidin, S.Pd menyampaikan harapan "kepada seluruh peserta kegiatan kemah pemuda 2016 untuk memanfaatkan kegiatan-kegiatan pramuka dengan sebaik mungkin dan juga selalu bersyukur karena pengelolaan kegiatan kepramukaan dikelola oleh pembina-pembina yang kompeten" harapnya.

Kemah Pemuda digelar dalam rangka penerimaan tamu ambalan anggota gerakan pramuka ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Kak Imam Suryadi, M. Si (Sabtu, 6/8/2016) pagi.

Ketua Gugus Depan Drs. Moh. Cholid Adnan mengungkapkan bahwasannya kegiatan ini adalah sebagai media perangsang awal bagi siswa baru SMK Negeri 1 Lumajang untuk ikut aktif dalam kegiatan kepramukaan mengingat sangat pentingnya kegiatan pramuka dalam kader pembentukan karakter anak yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

“Tujuannya memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap gerakan pramuka ditingkat penegak khususnya gerakan pramuka di SMK Negeri 1 Lumajang serta melatih kedisiplinan, kemandirian, jiwa patriotisme, kompetitif, mau berkarya serta melatih kecintaan dan kepedulian para generasi muda terhadap lingkungan hidup melalui pembelajaran di alam terbuka,” katanya.

Dalam kemah pemuda ini terdapat beberapa kegiatan yang meliputi pemberian materi dan penyuluhan berupa Kesakaan, Dunia Penegak, Siaga Kebakaran, Kesehatan Reproduksi Remaja, Kepemimpinan, Bela Negara dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) serta lomba-lomba diantaranya Bivak, Daur Ulang, Yel-yel, Messenger of peace dance, Mendongeng, dan Outbound ketangkasan.

Selain itu pula ada kegiatan malam anugerah bagi anggota gerakan pramuka terbaik selama 1 tahun dalam anugerah tersebut diraih oleh :
1. Maulana Aflah Sakna (XI Geomatika) sebagai Katergori Terbaik Utama
2. Afidatul Asna ( X Adminitrasi Perkantoran 2) Kategori Terbaik Madya
3. Santika (XI Adminitrasi Perkantoran 1) Kategori Terbaik Purwa
4. Azizah Anggiana P (XI Administrasi Perkantoran 2) Kategori Anggota Favorit

Selamat kepada yang meraih ya :D

Sumber : Bid. Kajian Kepramukaan






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang