BIOGRAPHY PRADANA PUTRI DEWAN AMBALAN 07.139-140 SASTRODIKORO PANGKALAN SMKN 1 LUMAJANG

BIOGRAPHY PRADANA PUTRI
DEWAN AMBALAN 07.139-140 SASTRODIKORO
PANGKALAN SMKN 1 LUMAJANG

BIODATA
Nama                                     :  Siti Fatimah
NTA                                          : 1308071400301
Jabatan                                 :  Pradana Putri Dewan Ambalan Sastrodikoro Masa    Bhakti 2016-2017
TTL                                            :  Lumajang, 02 Juli 2000
Agama                                   :  Islam
Alamat                                   :  Rt 10 Rw 002 Desa Kedungjajang Kec. Kedungjajang kab. lumajang
Riwayat Pendidikan           :  Tk Dewantara
                SDN Kedungjajang 01
                SMPN 1 Kedungjajang
                SMKN 1 Lumajang (Jenjang Yang Sedang Dijalani)
                Jurusan Multimedia Kelas XI MM2
Hoby                                       :  Menulis
Warna Favorit                       :  Biru dan Hijau
Makanan Favorit                 :  Bakso
Cita-Cita                                :  Pengusaha
Moto                                       :  Tidak ada kesulitan, tanpa disertai kemudahan
                                                     (sastra itu indah, boleh saja puitis asal realistis )
Pengalaman Berharga     : Mengikuti perlombaan akademik di tingkat sd,  smp tetapi  saya tidak pernah menang namun setiap perlombaan pramuka yang saya dan kawan kawan ikuti kami  tidak pernah membawa tangan kosong.  dibalik itu semua saya yakin setiap orangmemiliki potensi yang besar asal mereka mau terus berlatih. itu mengapa saya selalu dipilih untuk menjadi perwakilan dari sekolah saya.

Pernah mengikuti jambore cabang ditahun 2014 yang diadakan di bumper penanggal candipuro lumajang. Pernah menjadi wakil dewan penggalang. Tergabung kedalam orgnisasi dewan ambalan sastrodikoro. Pernah mengikuti raimuna cabang di tahun 2015 yang diadakan di bumper penanggal candipuro lumajang. Menjadi wakil ketua sangga kerja kemah pemuda 2016.terpilih menjadi ketua dewan ambalan putri masa bhakti 2016-2017. Mengikuti pelatihan penanggulangan bencana bagi pramuka sejawa timur 2016 yang diadakan di puncak ayana, trawas ,mojokerto.




BIOGRAPHY
Nama saya siti Fatimah saya anak tunggal dari pasangan suami istri yakni Rupiati danJuwahir Efendi, saya lahir di lumajang pada tanggal 2 Juli tahun 2000. Ayah saya seorang Pengusaha Muebel dan ibu saya seorang Wiraswasta. Kami tinggal di Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.
Pada umur  6 tahun saya tamat belajar di Taman Kanak-kanak Dewantara dan saya melanjutkan pendidikan saya di SDN Kedungjajang  01 dari sinilah saya mulai mengenal pramuka dan mulai memasuki tingkat Siaga pada kelas 3, bias dikatakan sekolah saya maju dalam hal Pramuka tetapi saya bukanlah orang yang dipilih pada setiap event lomba yang diikuti sekolah saya. Namun lain halnya ketika saya masuk di SMPN 1 Kedungjajang, saya sering mengikuti event lomba yang diadakan kabupaten dan Alhamdulilah saya dan kawan-kawan SMP saya tidak pernah pulang membawa tangan kosong.
Setelah tamat dari SMPN 1 Kedungjajang saya melanjutkan pendidikan di SMKN 1 Lumajang dengan megambil Jurusan Multimedia tepatnya di kelas XI Multimedia 2. Saya tergabung dengan suatau Organisasi Pramuka yakni Dewan Ambalan Sastrodikoro. Saya terpilih menjadi Ketua Dewan Ambalan Putri masa bhakti 2016-2017, merupakan pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Menjadi orang nomor 1 di Organisasi tersebut namun tidak bias dipungkiri Jabatan yang tinggi juga membutuhkan tanggung jawab yang besar pula. Berbeda ketika saya pada tingkat Penggalang saya terpilih menjadi wakil Dewan Penggalang tetapi tugas yang saya emban tidak seberat  tingkat Penegak karena sebenarnya pada tingkat Penegak ini para pemuda yang tergabung didalamnya memiliki tingkat emosional yang tinggi dan hanya beberapa yang bias mengendalikan, tingkat dimana para pemuda mencari jati diri mereka masing-masing,  organisasi yang lekat dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Itu semua bertujuan agar mereka para penegak siap ketika mereka harus terjun di dunia kerja dan dimasyarakat.
Moto hidup saya tidak ada kesulitan yang tanpa disertai kemudahan, segala hal bias dilakukan dengan baik atas rida dari Allah dan juga kedua orang tua. Hidup degan selalu bersyukur karena dengan bersyukur membuat hidup terasa bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang