VISITASI GUDEP UNGGUL 2020

VISITASI & MONITERING GUDEP UNGGUL 2020

SALAM PRAMUKA!

        Hai! Kembali lagi bersama Misas! Kali ini Misas mau membagikan cerita kegiatan seputar Gudep Sastrodikoro lagi nih! Sebelumnya Misas minta maaf karna Misas memposting Blog ini Seminggu setelah kegiatan ini berlangsung. Maaf ya jika basi, yang penting kamu tau apa saja kegiatan Sasdik belakangan ini ya ^^

        Sabtu 08 Agustus 2020, Kwarcab Lumajang mengunjungi Gudep Sastrodikoro untuk melakukan Visitasi & Monitering Gudep Unggul yang berlangsung di Aula Serbaguna SMKN 1 Lumajang. Kegiatan ini merupakan Lomba Rutinan Tahunan yang diadakan Kwarcab Lumajang. Gudep Sastrodikoro sendiri baru mulai mengikuti Lomba ini di Tahun 2020 yaitu tahun ini. Visitasi dan Monitering berlangsung pukul 16.00  - 18.30 WIB. Baju yang dipakai yaitu Seragam Pramuka Lengkap. Dihadiri oleh Bapak Zainal Abidin S.Pd selaku Kamabigus Gudep Sastrodikoro, Ibu Susie Hariyani S.Pd selaku Waka Kesiswaan, para Pembina satuan Gudep Sastrodikoro, anggota Dewan Ambalan, serta Kakak Kakak penguji dari Kwarcab Lumajang.


        Kegiatan ini diawali dengan Check-In, Apel sambutan, Inti kegiatan, serta Evaluasi dan Penutup.
 Check-In dilakukan di dekat pintu oleh salah satu anggota dewan ambalan. Tak lupa untuk mengecek suhu badan serta menyemprotkan hand sanitizer seperti anjuran Protokol Kesehatan Pemerintah. 
 Apel Sambutan sendiri dilakukan seperti biasanya, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kamabigus, Pembina dan Kakak kakak penguji dari Kwarcab
 Inti Kegiatan sendiri berisi tentang pengecekan dan wawancara kepada Anggota Dewan Ambalan  sesuai aspek yang sudah dibagi. Pengecekan antara lain tentang kelengkapan seperti barang barang yang ada, dokumen yang sudah tertera pada Juklak Juknis Lomba seperti dokumen Laporan Pertanggung Jawaban, Proposal, Buku-buku, serta lain lain sesuai dengan Aspek. Pengecekan dan Wawancara dilakukan berhadapan antar Kakak Kakak penguji dan anggota dewan ambalan sesuai aspek serta diatas meja sudah tersedia dokumen yang diperlukan untuk dicek. 


        Acara terakhir yaitu Penutupan dan Evaluasi dari Kakak Kakak penguji Kwarcab. Puji Syukur Gudep Sastrodikoro meraih penghargaan Harapan 1 untuk kegiatan lomba ini. Tak lupa pula kegiatan ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan Pemerintah yaitu Memakai masker, Jaga Jarak, Menyemprotkan hand sanitizer dan Mengecek suhu badan seperti yang sudah disebutkan diatas.

        Itu dia penjelasan tentang kegiatan Visitasi Gudep Unggul 2020, kamu juga bisa melihat seputar kegiatan ini dan lainnya di IG Sasdik, Facebook kami Halaman SasdikScout, ataupun Youtube kami! Sekian dari Misas, sampai jumpa di Blog kegiatan selanjutnya yaaa! See you!

SALAM PRAMUKA!































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Kehormatan

PENDAFTARAN DEWAN AMBALAN SASTRODIKORO MASA BHAKTI 2017/2017

Profil Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Lumajang